Sunday 27 January 2008

art & jewelry home party


Art & jewelry home party tinggal 2 minggu lagi. Temen2 yang aku hubungi semua bersedia ikutan... senengnyaaa. Desain flier & poster sudah jadi tadi malam dan langsung dikirim jpegnya ke temen-temen, termasuk ke mahasiswaku yang semester lalu harus ngirim tugas lewat email (he he...). Rencananya flier mau disebar hari rabu tanggal .... tanggal berapa ya? mmm.. kayaknya harus nempelin kalender deh di laptopku, biar langsung nglirik aja. "Kak, hari rabu tanggal berapa sih?". Tanggal 30, ma. Berarti masih ada 10 harian untuk nyebarin flier dan poster, agak telat sih, tapi udah dicatet kok, tempat2 yang strategis di sekitar rumah untuk dititipi filer & poster.

Menurut Rena Klingenberg di
How to Sell Your Arts and Crafts from Home nanti sehari sebelum hari H-nya, kita bikin reminder, ngingetin temen2 untuk dateng ke acara yang kita buat. Banyak deh tip2nya Ms. Rena yang aku baca untuk persiapan acara art & jewelry home party ini. Nama 'jewerly home party' juga diambil dari newsletternya dia. Kalau aku ditambahin 'art', jadi art & jewelry home party, karena kita juga mau masukin karya seni lainnya di acara ini. Oh ya, disana tuh udah biasa bikin home party untuk jualan jewelery diantara ibu2. Kalo disini kan udah banyak arisan2, jadi ga usah pake event gitu juga, ibu2 udah jreeeng... langsung buka dagangan.
Banyak usaha2 kayak gini disana, mereka tinggal cari ibu yang mau jadi tuan rumah untuk ngundang temen2nya dateng ke rumahnya sekitar 2 jam-an. Penjual biasanya ngasih beberapa % profit penjualan untuk tuan rumah + keringanan atau harga khusus untuk tuan rumah.

Kalau aku... berhubung hobi bikin jewelri & craftnya naik turun, jadi home partynya ngajak temen2 deh. Juga ingin ngajakin mahasiswa2 seni & desain yang idenya bagus2 untuk bisa memamerkan & jualan karya mereka. Acara ini juga berkembang dari keinginan bikin galeri di rumah. Rumah kita bisa jadi galeri kecil agar orang lain bisa ikut menikmati koleksi kita. Kata temenku, 'kalau mau bikin jewelri atau craft, kenapa ga skala besar aja... ekspooor gitu loh bu'. Tapi maksudnya bukan untuk ituuu, ini mah niatnya untuk menghangatkan rumah kita, membuat rumah kita dan tempat kita tinggal jadi lebih hidup.

No comments: