Sunday, 6 April 2008

dia pergi


ini foto waktu home party kemarin, duduk paling kiri adalah kakakku, ka netty, duduk di teras rajut, bersama2 saudara2ku yang lainnya. kakakku yang baik hati ini beberapa jam yang lalu meninggal dunia karena stroke. umurnya 54 tahun, tapi tak nampak seperti 50-an. tadi saat dia terbaring koma, aku masih melihat wajahnya yang 40-an, wajah yang selalu tampil apa adanya.

terakhir kami bicara ditelepon, membicarakan buku rajutan jepang untuk putrinya elisa, si cantik serba bisa yang lagi suka merajut. sayang, buku rajut jepang itu hilang, tapi untung ada yang pernah mengkopi. setelah berminggu-minggu, aku dapat copynya. dan sudah titip buku itu untuk putrinya, tapi uhh... aku menunda-nunda untuk menelpon kak netty. kenapa ya aku nggak nelpon kakak waktu itu....
sekarang kakakku yang baik hati itu pergi.

pada acara home party lalu, kak netty bersama keluarga datang menghangatkan acara. siapa yang tak terharu, saudara2 kita datang untuk memberi semangat. malah ka netty 'minjemin' anaknya eva, untuk jagain meja asesoriku. (makasih ya kak). keluarga kakakku ini hangat dan penuh cinta, belum pernah deh, ada keluarga yang saling mendukung seperti mereka, kalau mereka, anak2, ibu dan bapak berpandangan, di mata mereka bersinar2 penuh cinta.
sekarang anak2nya dan abangku kehilangan ibu dan istri yang mereka cintai.

miss you kak, miss you so much....
hari2 nanti pasti sepi sekali tanpa kakak.
terima kasih untuk semua perhatian dan pengertiannya (antara lain, sebagai kakak dari seorang adik yang udah males ikut2 adat2). semoga abang & anak2 bisa menjalani hari2 dengan kuat, semoga mereka selalu dipenuhi kebaikan.

3 comments:

rene arthur said...

turut berbelasungkawa dari kepakepik sekeluarga.
Kenangan terakhir jadi sangat berarti ya.

jolanda atmadjaja herlambang said...

turut berduka cita ya mbak....
semoga kakak bahagia di sisiNya dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. Amin.

vitarlenology said...

wahh mba turut berduka cita sedalam-dalamnya...